×
Gambar Penulis

Rapat Evaluasi Pengelolaan JDIH BAPETEN

12:13 @ 19 Desember 2023 | Admin Bag. Hum

Badan Pengawas Tenaga Nuklir (BAPETEN) melaksanakan Rapat Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum BAPETEN pada 12 Desember 2023. Rapat tersebut turut dihadiri oleh Dwi Rahayu dan Claudia Valeriana sebagai perwakilan dari Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN).

whatsapp-image-2023-12-19-at-1.jpeg

 Rapat dibuka oleh Surachmat sebagai Koordinator Kelompok Fungsi Hukum yang menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah untuk melakukan evaluasi terhadap pengelolaan JDIH BAPETEN dan diharapkan dapat meningkatkan penilaian JDIH BAPETEN dari tahun sebelumnya.whatsapp-image-2023-12-12-at-1.jpeg

 Dwi Rahayu menyampaikan bahwa pada tahun 2022 BAPETEN mendapatkan nilai 75 dan dianggap sudah cukup memenuhi standar namun nilai tersebut masih dapat ditingkatkan lebih lanjut. Dwi Rahayu juga menjelaskan terkait tiga aspek dari dasar hukum antara lain abstrak, website, dan evaluasi.

 Lebih lanjut kedua narasumber juga menjelaskan bahwa penilaian BAPETEN masih dapat ditingkatkan dengan melengkapi beberapa komponen yang masih dapat dilengkapi sampai dengan akhir tahun. Narasumber menyarankan untuk melengkapi dokumen hukum yang ada di JDIH BAPETEN dengan menambahkan abstrak. Selain abstrak, JDIH BAPETEN juga disarankan untuk menambahkan media sosial dan Standar Operasional Prosedur JDIH BAPETEN karena kedua hal tersebut juga menjadi salah satu komponen penilaian.

whatsapp-image-2023-12-19-at-1-1.jpegPemberian cindera mata kepada Dwi Rahayu (BPHN) dari Surachmat (BAPETEN)